Selasa, 12 November 2013

obat anti stress

halo fren? gimana kabarnya? sudah bertualang ke mana aja neh??
iya, betul sekali, kegiatan diluar ruangan alias di alam terbuka dapat membuat kita tenang dan sejenak melupakan masalah yang selalu menempel dalam perjalanan hidup kita.
beberapa orang, ada yang selalu mencari kegiatan outdoor dan adventure hanya untuk menghilangkan beban stres yang ada pada dirinya, ia mampu berkelana berkeliling (odyssey) tanah air.
nah, mengapa mesti alam? itulah sifat ketuhanan yang ada pada manusia, Dia menciptakan segala abstraksi keindahan yang ada di alam semesta. tak heran jika hal-hal yang bersifat natural bisa menjadi theraphy bagi jiwa manusia.
so, selain obat stress, tentunya perjalanan kita haruslah direncanakan dan disiapkan, dari segi financial dan lainnya. tidak perlu memaksakan untuk mengejar destinasi yang jauh, cukup yang menyenangkan dan menenangkan, karena itulah inti obat.
setelah menentukan destinasi, maka langkah selanjutnya adalah persiapan, jaket adventure, sepatu/sandal outdoor, perlengkapan naik gunung, kompor portable, pakaian ganti, stok makanan dan banyak lagi lainnya.
pakaian, jaket, sepatu/sandal dan peralatan berfungsi untuk melindungi diri (protektor)jika menghadapi cuaca yang tidak bersahabat, bahkan ekstrim. kabut tebal membatasi jarang pandang kita, hujan angin membuat tubuh kita seakan roboh, udara yang dingin menusuk tulang, kegelapan malam membutakan mata.
okey, pada intinya lepaskan beban dan bebaskan pikiran adalah kunci dalam menciptakan seni
ketika sampai di empat tujuan jangan lupa, teriakan : Aku bebas..
aceh tengah, banda aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar